Semua Hanya Apa yang Kita Fikir

Leave a comment

December 12, 2014 by Keikoalkayyisah


door_to_door_sp

Ini ku tulis ketika aku benar-benar merasakan pikiran dan badanku “limit” pada satu hal yang disebut dengan tugas akhir di perkuliahan. Membuang-buang waktu adalah hal yang akhir-akhir ini ku lakukan, dan ketika di Tanya tentang bagaimana tugasku, aku hanya mencari-cari alasan. Hah, “useless” bukan?. Berbagai cara ku lakukan untuk menghibur diri dan lari dari tugasku, namun tetap saja bosan menghampiri dan rasa bersalah menghantui. Bayang-bayang ibuku pun tak mampu ku hindari. Saat ini lah aku benar-benar merasa sia-sia, dan tidak berguna.

Tiba saat aku ingin nonton koleksi film ku, aku terbaca sebuah file film berjudul “door to door”, hah aku pun mencoba menontonnya lagi. Kisah perjuangan seseorang yang mengidap “cerebral plasy” untuk menjadi seorang salesman sungguh luar biasa. Film ini di buat berdasarkan kisah nyata Bill Porter yang tertuang dalam buku “Ten Things I learned from Bill Porter” karya Shelly Brady, yang film ini versi Jepangnya.

Kisah ini mengajarkan tentang sebuah perjuangan, dan tentang bagaimana itu hidup. Setiap orang memiliki kesuksesan masing-masing bahkan seorang yang tidak sempurna secara fisik sekali pun, namun tergantung bagaimana kita mengartikan sebuah kesuksesan itu dan bagaimana kita menjalani hidup ini. Sebenarnya banyak kisah orang sukses didunia ini, namun yang perlu diingat adalah bukan kesuksesan yang meraka raih namun bagaimana mereka meraih itu semua. Gak nyambung ya? entahlah aku kehilangan kata-kata untuk menuliskannya.

Kembali pada kisah ini, ia seorang yang kurang sempurna secara fisik, namun ia tidak pernah menyerah dalam hidupnya. Walau terkadang kenyataan begitu pahit untuk diterima. Ia tidak pernah berfikir, andai ia terlahir sebagai orang yang normal. Disamping itu, dukungan ibunya yang luar biasa membuat ia semakin kuat. Kata-kata yang ibunya berikan mampu membangun “mindset”nya. Sampai akhirnya ia benar-benar melakukan dengan kemampuan yang ia miliki.

Simplenya Allah menciptakan kita dengan banyak kemampuan yang IA karuniakan kepada kita untuk menjalani hidup ini. Sekarang tergantung bagaimana kita menyikapi diri kita. Percayakah kita dengan diri kita? Atau kita hanya menyalahkan pada diri kita dengan kekurangan yang kita miliki? Semua tergantung pada diri kita sendiri. itulah yang bisa aku ambil.

Hah, ini membuat aku benar-benar tertampar. Betapa sia-sianya aku selama ini, tidak percaya pada kemampuan yang aku miliki. Dan yang terpenting sekarang aku harus segera menyelesaikan tugas akhirku di perkuliahan, karena ibuku sudah menunggu di rumah. Teman-teman para pembaca do’akan aku ya… dan percayailah kemampuan yang kalian miliki, do your best!!! Yakinlah bahwa kalian juga bisa meraih kesuksesan. Pinjem kata-kata dari film ini, “what you want to do and what you can do are not necessarily different.” “apa yang ingin Anda lakukan dan apa yang dapat Anda lakukan belum tentu berbeda”.

Door To Door SP Special_6.mp4_000474703 Door To Door SP Special_6.mp4_000483823

🙂

Leave a Reply

Kalender

December 2014
M T W T F S S
« Sep   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Terpopuler

Arsip

Anda pengunjung ke-

  • 25,383 hits

Friend

Ngobrol

The Big DayAugust 1st, 2012
Semangat Ramadhan!!! Bentar lage Milad. Bagaimanakah memaknai bertambahnya umur?

Black Orchid and The Death

var nulisbukwidgetid="black-orchid-the-death";http://nulisbuku.com/application/assets/js/widget/mainwidget.js

